Tips Membedakan Kampas Rem Honda Asli dan Palsu

Tingginya penjualan motor baru Honda tentu juga di iringi tingginya permintaan sparepart terutama yang kategori fast moving seperti kampas rem. Karena pasar yang menggiurkan, jangan terlalu heran jika sangat mudah menemukan versi palsunya.
Tips Membedakan Kampas Rem Honda Asli dan Palsu
Tips Membedakan Kampas Rem Honda Asli dan Palsu
Hal ini dialami sendiri ketika kita mencari kampas rem di sentra onderdil ciledug, Tangerang. Langsung diberikan barang asli, tapi yang buat bingung harga cukup murah hanya Rp 15 ribu. Pastinya Anda senang harga murah kualitas asli?

Jadi masalah daya tahan kampas rem tersebut yang asli harus sampai 10.000 km, akan tetapi kampas rem abal-abal hanya 1.500 km sudah habis atau rusak. Alhasilnya boros juga jiak sering mangganri kampas rem.

Menurut seorang pegawai Sales Department Head PT Astra Jonda Motor yang tidak menyebutkan namanya memberikan informasi bagaimana membedakan kampas rem asli dan palsu.

"Secara kasat mata untuk membedakannya memang sangat sulit tetapi jika dilihat teksturnya kampas rem asli telihat lebih padat. Jadi untuk daya ketahanan pasti beda jauh, termasuk cengkramannya yang asli pasti mengigit," jelasnya.

"Ada pun ciri-ciri berikutnya adalah hologram yang ada pasa kemasan Honda Genuine Brake Shoe & Pad Set yang menjamin keaslian produk," tambahnya.

Sedikit masukan, untuk memastikan dapat produk asli sebaiknya beli kampas rem di cabang masing masing motor. Dan untuk harga asli harganya pasti sudah 2 sampai 3 kali lipat dari harga palsu. Mahal? Tapi awet dan lebih terjamin.

Jika merasa kemahalan bisa pakai produk aftermarket namun asli. Daya tahan tidak jauh beda dengan aslinya dan tetap pakem. Guys, jangan sampai asal beli lho!!


Share on Google Plus

About Unknown

1 comments:

  1. ⁣Terima kasih atas infonya sangat bermanfaat, ditunggu info bermanfaat selanjutnya. Jangan lupa kunjungi website kami juga ya di ⁣http://miniconstore.com/
    semoga sukses selalu :)

    ReplyDelete