Cegah Pencurian Motor, Ubah Kunci Stang di Kanan

Curanmor - Semakin maraknya aksi pencurian motor pada saat ini menimbulkan banyak keresahan bagi pemilik motor. Baik di rumah ataupun di tempat parkiran sering tidak luput dari aksi yang merugikan ini. Hanya butuh waktu kurang lebih 1 menit bagi si maling untuk melancarkan aksi pencurian motornya.

Cegah Pencurian Motor, Ubah Kunci Stang di Kanan
Cegah Pencurian Motor, Ubah Kunci Stang di Kanan
Berbagai cara yang dilakukan si maling dalam melakukan aksinya, seperti menggunakan kunci T dan cairan untuk menjebol Secure Key Shutter. Kami ingin membahas satu cara yang sangat menarik untuk dicoba bagi anda sebagai pemilik motor Honda untuk mengurangi resiko motor anda dibobol.

Metode ini amat sederhana yaitu mengubah arah stang pada saat anda mengunci motor anda. Biasanya kunci stang ke kiri sekarang coba ubah kearah kanan. Pada umumnya hampir semua pemilik motor menghadapkan stang ke arah kiri.

Hal ini sudah menjadi kebiasaan dikarenakan mengikuti kebiasaan pemilik motor yang lainnya. Dari gambar diatas dapat dilihat bahwa ruang gerak untuk membobol lebih bebas dan resiko motor anda hilang semakin besar.

Salah satu keunggulan motor Honda yang tidak dimiliki produk motor lainnya dalam hal keamanan dari maling adalah dapat mengunci stang pada saat posisi stang menghadap ke kanan. Tidak banyak yang mengetahui tentang arah kunci stang ke kanan ini sangat bermanfaat dibanding kunci stang ke kiri.

Keunggulan stang ke arah kanan, adalah ruang gerak untuk membobol dengan kunci T akan terasa tidak bebas dan lebih sempit. Si maling akan susah dan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibanding arah ke kiri. Informasi ini memang tidak menjamin motor anda tidak dicuri tetapi apa salahnya mengubah kebiasaan kita agar motor kita semakin sulit dicuri.
Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment