Yuk, Pahami Apa Penyebab Motor Matik Anda Tiba-Tiba Boros

Yuk, Pahami Apa Penyebab Motor Matik Anda Tiba-Tiba Boros
Yuk, Pahami Apa Penyebab Motor Matik Anda Tiba-Tiba Boros
Saat ini skuter matik menjadi sepeda motor yang cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari. Terlebih lagi dengan kondisi lalu lintas yang sangat padat di jakarta maupun kota-kota besar lainnya. Namun terkadang, salah satu masalah yang banyak dikeluhkan oleh pengguna motor matik ketika sudah lama digunakan. Motor akan terasa lebih boros dari biasanya.

Lalu apa sebenarnya penyebab motor matik lebih boros? Biasanya hal ini hanya karena masalah yang sangat sederhana. Selain itu karena tidak rutin dalam hal perawatan sepeda motor, borosnya motor matik juga disebabkan oleh gaya berkendara yang tidak cocok. Contohnya pengendara berkendara diantara kemacetan melakukan sebentar gas dan sebentar berhenti.

Sebagai gambaran, motor matik merupakan kendaraan motor yang mesinnya langsung merespon dan hal ini akan menyebabkan putaran roda pada saat gas dipuntir. Saat pengendara tanpa sadar tetap menggengam tuas rem, maka putaran mesin pun akan tetap terjadi walaupun motor tidak bergerak.

Jadi apa yang sebaiknya harus dilakukan? Pastikan untuk tidak berbarengan antara buka gas dan rem. Kenapa? Karena itu sama saja dengan menahan putaran roda belakang jadi akan menyebabkan motor matik menjadi lebih boros.

Bahkan tidak hanya urusan boros yang terjadi saat kesalahan ini dilakukan karena rem yang menahan roda itu artinya kita membuat kampas rem bekerja ekstra sehingga membuat daya cengkramannya menjadi ikut berkurang dan kampas rem menjadi cepat habis.

Jika hal ini sudah Anda lakukan tapi maish saja boros, segera bawa kebengkel resmi atau ke bengkel terdekat supaya Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih pasti dan lebih mendapatkan solusinya.

Sumber: liputan6.com
Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment